Teknologi

Spesifikas Xpander Terbaru

Mobil masa depan besutan Mitsubishi ini memang mengusung gaya desain yang menggabungkan antara Pajero Sport dan Outlander. Di sisi lain harga Xpander ini lumayan, yang cukup menarik bahwa MPV Mitsubishi Xpander ini bakal diproduksi secara masal di pabrik lokal, yaitu berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Setelah sebelumnya memperkenalkan versi konsepnya, kini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander versi produksi sebagai Small MPV terbarunya di ajang GIIAS 2017 yang berlokasi di ICE, Tangerang Selatan. Tentu saja, seperti dengan yang sudah diprediksi oleh banyak pihak, Small MPV bergaya SUV bernama Mitsubishi Xpander yang sebelumnya secara resmi telah diperkenalkan secara global kepada publik pada Senin (24/7/2017) tersebut bakal menjadi pesaing paling berat bagi beberapa MPV lain, sebut saja seperti Avanza, Xenia, Ertiga maupun Mobilio yang sudah dikenal sebagai salah satu MPV terlaris sejuta umat. Disamping itu, pada peluncurannya, Mobil ini terlihat dengan jelas bagaimana bentuk utuh yang begitu sempurna di mana kontur bodi eksterior yang tampil dengan begitu menawan dan memukau.

Hal ini tentu dapat dilihat dari berbagai sektor yang mana tiap-tiap sektor pada Small MPV garapan Mitsubishi ini memang dibuat untuk memikat hati para pengguna MPV yang menginginkan mobil keluarga masa depan dengan desain gagah dan harga Xpander yang bisa bersaing, baik itu dari sisi sektor eksterior, interior, dimensi, ruang pacu, maupun fitur-fitur yang dibawa oleh Mitsubishi Xpander ini. Pertama, jika dilihat dari segi desain eksteriornya saja sudah tampak begitu menarik dan tampak begitu gagah mengingat mobil ini memang dibuat dengan gaya desain elegan yang merupakan hasil kombinasi antara desain SUV dan MPV. Selanjutnya, dari segi interiornya sendiri, Mobil Xpander ini juga menawarkan ruang kabin yang cukup lega dan beberapa fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan kepada para penumpang ketika berkendara jauh. Tentu saja, hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi PT MMKSI mengingat telah dipercaya sebagai pabrik pertama untuk memproduksi Small MPV bertajuk Mitsubishi Xpander ini. Tak cukup sampai di situ saja, jika berbicara mengenai keunggulan yang diandalkan Mitsubishi Xpander, pastinya akan sangat terkait dengan spesifikasi yang dibawanya.

Sementara itu, untuk urusan dapur pacunya sendiri, MPV bernama Mitsubishi Xpander akan mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter 16 katup berteknologi MIVEC DOHC yang siap dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Maka, tak heran jika nantinya mobil bergaya SUV ini dipastikan bakal dibanjiri oleh para pembeli. Sedangkan di sisi lain, masih ada lagi fitur-fitur canggih lain yang dibenamkan pada mobil bernama Mitsubishi Xpander ini sebagai pelengkap guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan penumpang. Nah, untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai mobil ini, pada kesempatan kali ini Mas Sena akan berbagi informasi kepada kawan-kawan semua mengenai detail spesifikasi dan harga Xpander yang tersaji pada segmen-segmen di bawah ini. Dari depan bisa dilihat Mitsubishi Xpander ini dibekali dengan gaya desain headlamp yang futuristik dan sangat berbeda dari MPV buatan pabrik lain sehingga memberikan gaya desain yang sangat berciri khas tersendiri.

Selanjutnya adalah headlamp, headlamp pada mobil yang satu ini juga diberikan atas tiga tingkat pencahayaan di mana posisi lampu LED dipasang dengan peletakan yang lebih tinggi pada sisi kap mesin. Sementara itu, pada lampu depan sudah dipasang rendah dan juga lampu kabut. Tak hanya itu saja, bersanding dengan headlamp, bisa kita lihat bagaimana grille hitam pada Mitsubishi Xpander yang dibuat memang tampak berukuran besar sehingga semakin membuat tampilannya kian terkesan gagah dan kokoh. Kemudian, menginjak pada sisi samping mobil ini, kegagahan dari Xpander ini pun sangat kuat dikarenakan pada bagian samping mobil ini terdapat fender padat yang didesain berbentuk kotak dan garis memanjang, mulai dari pintu depan Mitsubishi Xpander hingga sampai buritannya. Kemudian, menginjak pada sektor belakang mobil, anda bisa melihat lihat bagaimana tampilan elegan dengan gaya stoplamp berteknologi LED sehingga membuatnya semakin tampil sporty dan menawan. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi dan harga Xpander ini memang tampil begitu sangat menawan dan terkesan lebih sporty yang merupakan gabungan antara gaya SUV dan MPV.