Lain Lain

Ryan Giggs: Kalahkan Juventus Selalu Terasa Spesial

Legenda Manchester United, Ryan Giggs sedikit bernostalgia perihal laga klasik antara setan merah hadapi Juventus. Giggs menyebut mengalahkan Si Nyonya Tua di Turin merupakan tidak benar satu memori indah di dalam karirnya. Dini hari nanti Manchester United bakal melakoni laga krusial. Mereka bakal menyambangi markas Juventus di pertandingan ke empat kelompok H Liga Champions musim ini.

Terakhir kali ke dua tim berjumpa di Turin berjalan terhadap tahun 2003 silam. Pada saat itu setan merah sanggup menumpas perlawanan Bianconeri bersama skor 3-0, di mana ia mencetak 2 gol ke gawang Gianluigi Buffon. Giggs sendiri mengakui kemenangan tersebut merupakan tidak benar satu memori yang paling indah di dalam karirnya. “Salah satu gol yang aku ciptakan terhadap saat itu [vs Juventus] mirip bersama gol yang aku ciptakan melawan Arsenal [Pertandingan semi final FA Cup tahun 1999],” membuka Giggs kepada prediksi liga champions dini hari nanti.

Giggs sendiri mengakui gol ke gawang Juventus itu lebih teristimewa daripada gol legendarisnya ke gawang Arsenal, karena tingkat kesulitannya yang lebih tinggi.

“Gol itu aku ciptakan bersama kaki kanan, menjadi aku rasa gol itu lebih bagus daripada gol melawan Arsenal dan termasuk gol itu lebih bagus karena yang aku hadapi saat itu adalah Gianluigi Buffon.”

“Pertandingan itu merupakan tidak benar satu pertandingan terlalu besar. Kami hadapi pemain-pemain kelas dunia layaknya Zidane, Boksic, Davids dan Del Piero.” Giggs sendiri menyebutkan bahwa kunci kemenangan timnya di Turin terhadap saat itu karena tim mereka senantiasa bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan tersebut.

“Kami mempunyai pemain yang mempunyai kapasitas untuk menantang mereka dan kita sukses mengalahkan mereka.”

“Untuk menggapai level itu, kita wajib bekerja keras berasal dari minggu ke minggu di tiap tiap sesi latihan kami. Kami wajib sadar bahwa mereka adalah tidak benar satu klub terbaik di Eropa dan mereka mempunyai banyak individu yang top.” tandasnya.