Wisata

Puncak Becici Wisata Favorit Para Remaja

Dalam budaya Korea, pohon pinus melambangkan cinta abadi, atau cinta abadi. Pohon yang tumbuh lebih tinggi melambangkan cinta sejati yang tidak bercabang, lurus dan kuat pada saat bersamaan. Itulah sebabnya beberapa drama Korea seperti Winter Sonata dan My Sassy Girl menjadikan pohon pinus sebagai simbol sejarah mereka. Jika Anda PDKT dengan seseorang, tidak ada salahnya membawanya ke hutan pinus. Selain menemukan suasana yang nyaman, orang juga bisa bercerita tentang filosofi cinta seperti pohon pinus.

Di Jogja ada banyak hutan pinus, salah satu yang paling populer adalah Hutan Pinus Mangunan, Imogiri, Bantul. Tapi tahukah Anda itu? Yang tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan ada hutan pinus indah lainnya. Bahkan dari hutan pinus ini Anda dapat melihat senja, yang indah dan romantis. Tempat itu disebut Puncak Becici.

Tidak jauh berbeda dengan Hutan Pinus Imogiri, sekolah pinus yang dikenal dengan Sudimoro I atau Becici Asri Forest adalah hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan. Pohon pinus di hutan ini diekstraksi dari getah untuk membuat terpentin. Tetapi karena memiliki panorama yang indah dalam ketinggian, orang berbondong-bondong ke Puncak Becici. Akhirnya, Puncak Becici dikelola oleh penduduk setempat dan salah satu tujuan wisata baru dibuat.

Perjalanan dari Yogyakarta ke Puncak Becici menyenangkan dan menghancurkan mata. Jalan yang licin, semilir angin, deretan pohon yang kencang bisa membuat siapa saja yang lewat tersenyum senang. Angin sepoi-sepoi yang membuat ranting-ranting pohon bergetar tidak membuat kaki lelah. Hutan pinus yang subur memastikan Anda tidak merasakan beratnya berjalan. Anda juga akan menemukan kursi panjang dari kayu yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat. Pemandangan pepohonan juga berkontribusi pada atmosfer.

Puncak Becici dikenal karena panorama yang indah. Anda melihat barisan pohon hijau tumbuh di dekat bukit dengan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, ketika cuaca cerah, Anda akan melihat hamparan air lurus, itu adalah garis pantai selatan. Anda akan menemukan keindahan lukisan-lukisan Tuhan setelah sekitar satu jam berjalan. 15 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *