Wisata

Jalan jalan keren di padalarang

Banyak orang yang mengenal padalarang sebagai salah satu kabupaten di bandung yang dimana lokasinya berdekatan dengan lautan yang luas dan juga pantainya yang indah. Banyak orang yang datang ke Bandung bermaksud untuk berlibur ke padalarang dan menghilangkan penat didalam dirinya ditempat ini. teryata selain pantainya yang sangat luar biasa menyenangkan. Padalarang sudah menyimpan berbagai banyak cerita dan juga tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh orang adalah Stone Garden. Nah tapi dari bahasa indonesianya saja jika diartikan taman batu banyak yang menanyakan emang ada ya taman batu dan banyak ya yang datang untuk berkunjung? Jawabannya banyak banget. Stone garden merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Kota Bandung dimana tidak hanya terdapat banyak bebatuan tetapi anda bisa melihat pemandangan kota bandung termasuk padalarang dari lokasi tempat ini. nah selain stone garden ternyata terdapat tempat lain yang bisa anda kunjungi ketika banyak promo hotel bandung loh. Tempat apa saja itu berikut beberapa lokasinya.

Lokasi pertama yang bisa anda kunjungi ketika berada di padalarang adalah Bukit pawon. Bukit pawon ini terletak didalam Stone Garden dan memang berada di pusat Kota Padalarang tepatnya berada di pegunugan kapur di bagian Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Disini sudah tersedia sebuah puncat dari Bukit pawon yang bisa kita naiki dan kurang lebih memiliki ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut atau mdpl. Disini anda bisa melihat luarnya sekitar 2 hektar dan dikenal sebagai Taman Batu atau Stone park. Pada zaman dahulu keberadaan gunung kapur ini memang sangat berhubungan dengan danau purba yang hingga saat ini masih ada di sekitar kabupaten padalarang. Disini sudah banyak sekali pengunjung yang melakukan foto preweding atau melakukan foto hits untuk diupload di social media mereka masing masing. Jika anda pergi ke stone park maka terdapat satu lokasi yang tidak boleh anda tinggalkan untuk dikunjungi tempat ini adalah Gua Pawon. Gua Pawon sendiri merupakan sebuah gua yang dibangun bukan oleh manusia melainkan oleh kejadian alam yang telah menimpa kabupaten padalarang.

Disini tersimpan banyak sekali tulang tulang manusia purba serta banyak juga perabotan dan bebatuan bebatuan yang sudah disimpan dalam waktu yang cukup lama. Didalam anda bisa melihat stalaktit dan stalaktat yang biasanya menjadi salah satu tempat berfoto banyak pengujung. Apalagi terdapat beberapa spot yang disinari oleh matahari dan menjadi favorit spot untuk beberapa pengunjung yang datang kedaerah sini. Panjang dari gua ini kurang lebih mencapai 36 meter dan memiliki lebar 16 meter. Bagi anda yang ingin datang kegua pawon perhatikan barang bawaan dan sepatu yang akan anda gunakan. Karena jalan untuk masuk ke dalam gua ini cukup licin dan sedikit curam sehingga sebaik mungkin menggunakan sepatu yang kuat untuk bisa masuk ke dalam gua dan jangan terlalu membawa barang yang terlalu banyak ya karena akan membuat anda merasa pegal selama perjalanan hehe. Tempat terakhir yang bisa anda kunjungi sebagai tempat wisata adalah sanghyang heuleut. Tempat ini memang sedikit jauh dari padalarang tetapi merupakan sebuah danau kecil yang dimana dikelilingi oleh bebatuan yang sangat indah. Disinilah danau yang sering disebut dengan citarum purba. Lokasinya berada tepat rajamndala kulon., capatat, bandung barat. Bagi anda yang ingin pergi danau ini anda bisa membawa perlengkapan camping atau makanan camilan sambil melihat pemandangan yang sangat luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *