Gaya Hidup

Akhirnya Indonesia Membuka Keran Impor Daging Ayam Brasil

Peternak, Abbi Angkasa Perdana Darmaputra mengatakan, berdasarkan data dari berbagai sumber, bahwa produksi terhadap konsumsi ayam di Indonesia berada dalam posisi surplus selama 3 tahun berturut-turut. Apalagi, Abbi mengatakan bahwa sejak 2014 pemerintah telah berusaha keras untuk menghentikannya. Tapi ini yang paling disorot. Tidak bisa lagi dilemahkan bahwa Brasil akan memasarkan ayamnya di Indonesia. Abbi Angkasa Perdana Darmaputra adalah contoh koleksi peternak yang merupakan anggota dari Bogor hingga Purwakarta. Terdiri dari beberapa petani kecil yang bekerja bersama untuk secara efektif membeli pakan ternak dan DOC.

Putra dari peternak ayam nasional H. Tri Hardiyanto, ketua Guopance of Gopan (Asosiasi Organisasi Peternak Ayam Nasional), adalah salah satu potret peternak yang bingung. Istilah itu telah jatuh di tangga. Belum lama ini, berita tentang harga ayam dihancurkan hingga R10.000 di tingkat petani pada Juni, sekarang petani bingung tentang keberadaan ayam impor. Abbi menjelaskan sebelum bisnis ayam dimulai, karena populasinya sangat kecil pada awal 2019, Abbi telah memperoleh pengalaman di berbagai perusahaan untuk memenangkan hadiah di dunia IT dan teknologi.

Dengan beban pembayaran yang sangat besar, memanfaatkan pengetahuan dan sisa-sisa kandang orang runtuh oleh mitra pengetahuan orang tuanya saat masih menjalankan perdagangan ayam di sekitar Kabupaten Bogor, Abbi memulai kembali usahanya. “Saya mulai dari awal lagi dengan perusahaan ayam. Tentu dengan mendukung lingkungan yang positif, saya bisa bertahan sejauh ini, “kata Abbi. Masalah mengimpor ayam Brasil membuat Abbi berpikir sulit untuk bersaing di masa depan. Mitra saya yang digunakan mulai mengajukan pertanyaan tentang ini Jangan menyelesaikan masalah ayam murah harga dan HPP mahal – Abbi dan petani kecilnya yang terawat baik harus dikejar lagi oleh masalah baru, Abbi menyimpulkan.

Sekadar informasi, Indonesia sedang digugat oleh Brasil karena menolak mengimpor daging ayam. Brasil membawa kasus ini ke WTO pada 2014 dan diputuskan untuk memenangkan persidangan pada 2017. Tetapi karena Brasil yakin bahwa Indonesia belum membuka derek untuk ayam impor ke Brasil, mereka telah menarik kembali masalah itu di WTO Juni lalu. Brasil membuka panel untuk menyelidiki kebijakan Indonesia dalam mengimpor unggas dari negaranya. Sebelumnya ayam Brasil tidak dapat masuk ke Indonesia karena tidak memiliki sertifikasi sanitasi internasional dan sertifikat halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *