Wisata

5 Kuliner Unik Saat Liburan Ke Malaysia

Berlibur merupakan salah satu aktivitas yang paling menyenangkan untuk Anda nikmati. Terlebih ketika Anda berniat untuk berlibur ke luar negeri. Negara tetangga malaysia sering dijadikan lokasi liburan favorit oleh orang Indonesia. Sebab selain karena lebih dekat, harga tiket penerbangan menuju ke negara tetangga juga sangat murah. Selain karena harga tiket pesawatnya yang lebih terjangkau, bahasa melayu yang sangat dekat dengan bahasa Indonesia menjadi salah satu hal yang menjadi alasan orang Indonesia lebih suka berlibur ke malaysia. Bagi Anda yang ingin menikmati saat liburan ke malaysia dengan menyenangkan, salah satunya adalah dengan menikmati aneka kuliner unik yang memiliki rasa yang lezat khas negara malaysia.

Berikut adalah kuliner unik khas malaysia yang wajib Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke malaysia:

  • Nasi daun pisang. Seperti namanya, nasi ini menggunakan pembungkus berupa daun pisang. Namun ukuran daun pisang yang digunakan untuk membungkus nasi daun pisang sangat lebar. Isian dari nasi nasi daun pisang diantaranya adalah nasi putih yang disiram dengan kuah kari dilengkapi dengan sayuran dan lauk pauk.
  • Nasi lemak. Sepintas nasi lemak ini hampir sama dengan nasi uduk di Indonesia. Namun yang membuatnya berbeda adalah sebelum dimasak, beras terlebih dahulu di rendam dengan santan kental sebelum akhirnya di kukus hingga matang.
  • Sambal udang. Menyantap sambal udang tentu menjadi salah satu jenis makanan yang wajib di meja makan orang malaysia. Acara makan tanpa sambal udang tidak akan lengkap rasanya.
  • Bubur century. Jika Anda bingung mau makan apa saat sarapan di malaysia, maka tidak ada salahnya Anda makan bubur ini. Keistimewaan bubur ini adalah adanya telur berwarna hitam sebagai topping yang merupakan hasil awetan selama beberapa minggi.
  • Mee siam. Kuliner ini asli malaysia. Bahkan tidak akan Anda temui dimanapun. Sebenarnya mee siam adalah bihun yang disiram dengan menggunakan kuah special yang dimasak menggunakan bumbu istimewa juga.

Jika Anda mencari alamat kuliner di atas namun bingung karena internet mahal, maka tidak ada salahnya Anda menyewa wifi di http://passpod.id/ yang akan membantu kebanyakan orang Indonesia yang liburan ke malaysia untuk mendapatkan internet murah dan tanpa batas.