Kesehatan

5 Bahan Alami Yang Bisa Dijadikan Sebagai Jamu Tradisional Asam Urat

Rasa sakit dan juga tidak bisa bergerak dengan leluasa pastinya dirasakan oleh penderita asam urat. bahkan ada juga penderita yang tidak bisa melakukan aktivitasnya secara rutin. Untuk itu bagi penderita yang ingin sembuh dari penyakit yang satu ini, maka tidak ada salahnya jika mengobatinya dengan datang ke dokter ataupun juga mengkonsumsi jamu tradisional asam urat saat ini.

Bagi anda yang memilih untuk mengobati asam urat dengan mengkonsumsi jamu tradisional asam urat, maka anda bisa memperhatikan bahan-bahan alami berikut yang bisa mengobati asam urat. Penasaran dengan bahan-bahan tersebut? Yuk langsung aja kita intip bahan-bahan dan obat asam urat tersebut.

Untuk bahan yang pertama yaitu daun salam. Bahan yang satu ini selain sebagai bumbu dapur, bahan ini juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, dan salah satunya yaitu asam urat. Hal ini dikarenakan bahan ini mengandung senyawa minyak atsiri, flavonoid, dan juga tannin yang bisa mengobati asam urat. Untuk cara pengolahannya, siapkan 5 lembar daun salam yang telah dicuci sebelumnya, selanjutnya anda rebus daun salam dengan air 3 gelas. rebus sampai air tersisa 1 gelas. Minumlah jamu ini setiap harinya.

Untuk bahan yang kedua yaitu sambiloto. Bahan alami yang satu ini mengandung senyawa alkane, flavonoid, aldehid, keton dan juga mineral. Caranya sama seperti pengolahan bahan-bahan lainnya. Untuk hasilnya lebih maksimal, maka anda bisa meminumnya secara rutin.

Untuk bahan yang ketiga yaitu anting-anting. Bahan yang satu ini selain bisa menyembuhkan radang, membersihkan hati, menambah nafsu makan dan juga sebagai obat asam urat. Bahan yang satu ini bisa digunakan sebagai pereda sakit asam urat.

Untuk bahan yang keempat yaitu kulit manggis. Bahan alami yang satu ini diolah dengan cara menjemurnya Selanjutnya anda bisa menyeduhnya dengan menggunakan air panas. Diamkan air seduhan kulit manggis sampai air berubah warna. Anda bisa meminumnya setiap hari.

Untuk bahan yang kelima yaitu kumis kucing. Tanaman yang satu ini bisa membuang kelebihan asam urat yang terdapat dalam tubuh dengan cara membuangnya melalui air seni.