Lain Lain

4 Bagian Dalam Rumah yang Sering Terlupakan Saat Bersih-bersih

Related image

Kebersihan dalam dan luar rumah patut diperhatikan. Maka biasanya kegiatan bersih-bersih ini dilakukan setiap hari sebanyak 1-2 kali. Biasanya area ruang yang besar seperti ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dan dapur menjadi area wajib untuk dibersihkan.

Selain ruangan besar tersebut, ada beberapa bagian kecil yang sering terlupakan. Padahal bagian ini juga penting untuk menghindari debu dan berkembangnya kuman di dalam rumah. Apa saja bagian tersebut?

Bagian atas lemari, frame foto, dan pintu

Bagian atas lemari memang seringkali terlupakan untuk dibersihkan. Biasanya karena jarang terlihat dan terlalu tinggi. Padahal debu di atas lemari cukup banyak dan perlu dibersihkan. Jadi, bersihkanlah bagian atas lemari tersebut dengan kemoceng dan lap bersih agar debu enggan menempel. Untuk frame foto dan pintu, gunakanlah lap yang berbahan microfiber.

Kolong perabot

Tidak sedikit orang yang melupakan kolong perabot untuk dibersihkan. Misalnya seperti kolong sofa, kolong tempat tidur, kolong meja, hingga kolong lemari. Area kolong ini sangat rentan dipenuhi kotoran dan debu. Jadi rajinlah membersihkan kolong tersebut dengan sapu atau vacuum cleaner secara berkala.

Alat penyaring udara dan ventilasi

Cek ulang alat penyaring udara dan ventilasi di rumah Anda. Apakah kebersihannya terjaga atau terlihat banyak debu menempel di sana. Jika ventilasi tertutup debu, proses penyaring udara akan terganggu, jadi udara di dalam rumah tidak tersirkulasi dengan baik. Bersihkan alat penyaring udara dan ventilasi setidaknya dua minggu sekali.

Bagian dalam lemari pakaian

Bersihkanlah bagian dalam lemari pakaian Anda agar terhindar dari debu, jamur, dank utu. Ganti alas lemari secara berkala dan gunakan kertas yang bersih. Hindari menggunakan kertas koran karena warna hitam tintanya bisa membuat pakaian menjadi kotor.

Bagian-bagian di atas bisa Anda lakukan sendiri dengan peralatan bersih-bersih di rumah. Namun jika ingin lebih praktis dengan hasil yang bersih, Anda bisa menggunakan jasa cleaning service rumah. Salah satu jasa cleaning service yang bisa Anda gunakan adalah MCS Home Cleaning. Dengan jasa ini, Anda tidak perlu repot-repot membersihkan kolong meja dan alat penyaring udara, karena mereka yang akan menyulapnya menjadi lebih bersih. Kunjungi http://www.ptmitratama.com/our-services/home-cleaning/ untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *